• XAMTHONE HEALTHLY DRINK
  • XAMTHONE MINUMAN KESEHATAN ALAMI
  • XAMTHONE FOR YOUR LIFE
Kami adalah Pusat Penjualan Secara Online XAMthone Plus - Minuman Super Antioksidan - Kulit Buah manggis ... Siap Melayani Anda Dengan Sepenuh hati... Cepat Aman dan Terpercaya....

Penyakit Jantung Koroner


Penyakit Jantung Koroner adalah Penyakit yang diperkirakan menjadi Pembunuh no.1 di Amerika Serikat bahkan di seluruh dunia, sedangkan di Indonesia Penyakit Jantung Koroner menjadi masalah ketiga terbesar baik pria maupun wanita. Ada berbagai macam gangguan Penyakit Jantung. Penyakit Jantung yang paling umum adalah Penyakit jantung koroner yang dapat menyebabkan serangan jantung hingga kematian secara tiba tiba dan mendadak.

Penyakit Jantung Koroner adalah penyempitan pembuluh darah kecil yang memasok darah dan oksigen ke jantung. Penyakit jantung koroner juga sering disebut Penyakit Arteri Koroner.
Penyakit jantung koroner biasanya disebabkan oleh kondisi  aterosklerosis, yang terjadi ketika bahan lemak dan zat-zat lainnya membentuk plak pada dinding arteri.


Penyakit Jantung Koroner ditandai dengan adanya banyak endapan lemak yang berkumpul di dalam sel yang melapisi dinding suatu /arteri koroner sehingga menyumbat aliran darah. Endapan lemak atau plak terbentuk secara bertahap dalam jangka waktu  panjang dan tersebar di percabangan besar dari kedua arteri koroner utama, yang mengelilingi jantung dan menyediakan darah bagi jantung.

Karena aliran sempit pada arteri koroner, darah ke jantung menjadi lambat bahkan berhenti. Hal ini dapat menyebabkan nyeri dada (angina stabil), sesak napas, serangan jantung, dan gejala lain, terutama ketika sedang beraktifitas.na masalah penyakit jantung koroner.

Jadi sangat wajar kita perlu mewaspadai adanya Penyakit Jantung koroner ini, yang sering disebut sebagai penyakit Gaya hidup. Sekarang semua makanan cepat saji yang bisa menimbulkan Penyakit jantung koroner.
 Gaya hidup yang bermasalah  Penyakit jantung koroner mengintai.

GEJALA GELAJA PENYAKIT JANTUNG KORONER
1. Dada terasa sakit,  menekan dan berat sehingga perasaan sangat tidak nyaman.
2. Sakit kepala dan pusing dengan frekuensi sering.
3. Merasa sekujur tubuhnya terbakar dan panas
4. Terjadi keluhan di sekitar tulang dada dan leher terasa nyeri dan menusuk
5. Ada juga orang tidak mengalami gejala diatas namun tiba-tiba saja jantung si penderita bermasalah dan dalam kondisi yang kronis.
Setelah lemak menumpuk, aliran darah akan tersumbat dan tak mampu menuju jantung sehingga mengganggu kerja jantung dalam memompa darah. Efek yang paling dirasakan adalah hilangnya pasokan oksigen dan nutrisi menuju jantung karena aliran darah ke jantung berkurang.

Penting Untuk di perhatikan, Jika suatu saat Anda terserang gejala-gejala Penyakit jantung koroner, maka ada beberapa hal yang harus Anda lakukan adalah Segeralah beristirahat dan jangan banyak bergerak. Ini untuk mengurangi gejala-gejala yang timbul semakin parah.


 FAKTOR PENYEBAB PENYAKIT JANTUNG KORONER: 

1. Merokok dalam jangka waktu panjang
2. Makanan yang berkolesterol tinggi
3. Penyakit Hipertensi yang telah diderita sebelumnya
4. Diabetes mellitus juga memicu timbulnya penyakit jantung koroner
5. Obesitas kegemukan.  
     Pria yang lingkar perutnya di atas 90 sentimeter dan wanita lebih dari 80 sentimeter 
     mempunyai kecenderungan kuat terkena penyakit ini.
6. Kurang beraktivitas dan berolahraga.
    Penyakit jantung koroner  lebih banyak menyerang penduduk di wilayah Asia Pasifik.
    Ini karena penduduk negara-negara Asia Pasifik kurang berolahraga
7. Minum minuman beralkohol
8. Pola hidup yang tidak seimbang
9. Emosi yang tidak seimbang
10. Keringat dingin dan detak jantung tidak beraturan

PENCEGAHAN PENYAKIT JANTUNG KORONER:
1.Penyakit Jantung Koroner adalah penyakit gaya Hidup. jadi sebenarnya sangat bisa disembuhkan dengan gaya hidup yang baik dan sehat.
2. Mengonsumsi makanan sehat dan berserat tinggi. Kurangi makanan yang berlemak dan berkolesterol tinggi agar tidak terjadi kegemukan.
3. Menghentikan kebiasaan buruk merokok. Merokok menyebabkan elastisitas pembuluh darah berkurang sehingga meningkatkan pengerasan pembuluh darah arterin yang memicu stroke .
4. Berhenti minuman beralkohol
5. Olahraga yang teratur
6. Mengkonsumsi sayur dan buah yang kaya akan antioksidan.
7. Mengatur waktu untuk refershing atau kegiatan yang menyenangkan secara emosi dan spiritual.
8. Jangan sampai lupa hindari susu, telur, gorengan, daging, dan makan terlalu banyak. 

Menurut ahli internis kardiologis RS Pusat Pertamina Jakarta dr Djoko Maryono, berdasarkan survei Lembaga JNC 7 dan NCEP ATP III, ada dua faktor risiko Penyakit jantung koroner, yaitu faktor yang bisa diubah dan yang tidak bisa diubah. ”Yang tidak bisa diubah misalnya umur. Makin tua seseorang, maka makin gampang dia terkena Peenyakit Jantung Koroner


Pencegahan Penyakit jantung koroner harus diusahakan sedapat mungkin dengan cara pengendalian faktor faktor resiko Penyakit Jantung Koroner dan merupakan hal yang cukup penting dalam usaha pencegahan Penyakit jantung koroner, baik primer maupun sekunder. 

Semoga arikel sekilas tentang Penyakit jantung Koroner ini bermanfaat dan bisa sebagai pemicu untuk merubah hidup yang lebih baik dan terhindardari epnyakit jantung koroner yang menakutkan.

1 komentar:

armouris mengatakan...

lagi info tentang serangan jantung di SIHAT SELALU - Bagaimana Serangan Jantung Terjadi

Posting Komentar