• XAMTHONE HEALTHLY DRINK
  • XAMTHONE MINUMAN KESEHATAN ALAMI
  • XAMTHONE FOR YOUR LIFE
Kami adalah Pusat Penjualan Secara Online XAMthone Plus - Minuman Super Antioksidan - Kulit Buah manggis ... Siap Melayani Anda Dengan Sepenuh hati... Cepat Aman dan Terpercaya....

Gejala Penyakit Jantung Koroner


Gejala Jantung Koroner pada kaum laki sedikit beda dari yang terjadi pada kaum wanita. Ini ungkapan dari beberapa ahli. Pada wanita biasanya Gejala Jantung koroner berupa sesak napas. Bila mengeluh sakit, serangannya lebih ke arah perut atau punggung bawah, dan biasanya disertai mual. Rasa sakit di dada tak hanya di sebelah kiri, bisa juga di kanan. Diagnosis Penyakit Jantung Koroner melalui gejala-gejala itu adakalanya sulit dilakukan, karena sering mirip dengan beberapa penyakit lain seperti maopause pada wanita seperti sakit punggung, berdebar-debar, berkeringat dingin, dll. Meskipun tidak sangat detail mengenai Gejala Jantung Koroner yang muncul, tetapi mualilah curiga bila Anda merasa terengah-engah disertai keringat dingin usai melakukan pekerjaan berat.


Nyeri dada kiri (angina pektoris) merupakan ciri khas Gejala Penyakit Jantung Koroner. Dan juga dada serasa tertekan diikuti sesak napas. Kadang terasa ada tekanan di bahu atau leher seperti tercekik, dan nyeri di lengan kiri sampai jari-jari. Dalam beberapa kasus sakitnya malah terasa di rahang. Semua keluhan / gejala Jantung Koroner terjadi akibat penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah jantung.

Penyumbatan dalam satu arteri koroner atau lebih dapat menimbulkan serangan jantung secara tiba-tiba. Penyebabnya karena jantung meminta oksigen melebihi yang tersedia sehingga memicu serangan jantung.

Gejala jantung Koroner yang lain, Jika sistem kerja dari jantung rusak, irama normal jantung dapat menjadi kacau dan jantung mulai bergetar dengan tidak berarturan. Irama detak jantung tidak normal ini disebut sebagai aritmia yaitu penyimpangan dari irama jantung normal. Hal ini akan menyebabkan jantung kehilangan kesanggupannya untuk memompa darah dengan efektif ke otak. Dalam waktu sepuluh menit, otak mati dan si pasien pun kemungkinan tidak tertolong lagi.

Gejala Jantung koroner, Selama beberapa bulan sebelum serangan jantung biasanya penderita penyakit jantung koroner sering merasa sangat lelah tanpa alasan. Jangan menganggap gejala ini disebabkan oleh kurang tidur dan stres akibat pekerjaan. Bisa kemungkinan Gejala awal penyakit jantung Koroner.
Lalu gejala lain yaitu merasa tertekan di tengah dada selama 30 detik sampai 5 menit. Hal lainnya adalah keringat dingin, berdebar-debar, pusing, dan merasa mau pingsan. Gejala ini tidak selalu dirasakan penderitanya. Tanda peringatan lain adalah napas tersengal-sengal pada saat berolahraga.

Jika mengalami gejala Jantung Koroner seperti diatas waspadalah , segera periksakan diri ke dokter atau minimal rubah pola hidup yang yang sekiranya kita anggap kurang sehat. Makan Banyak Manakan yang kaya akan antioksidan.

0 komentar:

Poskan Komentar